PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...

Nama       : Yusuf Bachtiar
TTL           : Bandung, 14 Juni 1962
Posisi       : Gelandang
Julukan     : Si Kancil

Pemain jebolan UNI, kemudian sempat berlabuh di Kesebelasan Perkesa Sidoarjo sampai akhirnya PERSIB menariknya pada saat menjuarai Piala Pesta Sukan di Brunei Darussalam di tahun 1986, namun di ajang kompetisi Perserikatan, namanya baru didaftarkan pada musim 1987.
Yusuf Bachtiar kembali ditarik pada tahun 2001 saat PERSIB ditukangi oleh Indra Thohir, padahal saat itu usianya sudah mencapai 37 tahun. Usai Liga itu, ia menyatakan pensiun di tahun 2001 setelah pengabdiannya kepada PERSIB hampir 14 tahun. Boboboh menjulukinya sebagai “si Kancil” karena tubuhnya yang kecil serta merupakan playmaker yang cerdik seperti dalam kisah fabel. Dia termasuk dari sedikit pemain Indonesia yang bermain menggunakan "otak". Umpan-umpannya selalu akurat dan terarah, serta selalu menjadi kekuatan sentral di lapangan tengah karena ia memang piawai mengatur tempo dan irama permainan PERSIB. Pada zamannya, PERSIB terkenal memiliki lini tengah yang solid dan ditakuti semua lawan, karena itu menganggap bahwa Yusuf Bachtiar merupakan pengatur permainan terbaik dalam sejarah PERSIB Bandung. Selain piawai di lapangan tengah, ketajamannya dalam merobek jala lawan pun tidak perlu diragukan lagi, dia termasuk gelandang yang subur dalam mencetak gol.

Membawa PERSIB juara tahun 89/90, 93/94, dan LI I tahun 94/95. Karier gemilang nya selama bermain bersama PERSIB, membuat ia sempat dilirik oleh Pelatih Timnas untuk beberapa kejuaraan Internasional.

Usai gantung sepatu, kecintaannya terhadap sepakbola tidak hilang begitu saja, ia mengambil kursus kepelatihan dan sempat menjadi asisten pelatih PERSIB di tahun 2008/2009.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Republik Design