PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...


Nama              : Risnandar
TTL                 : Bandung, 31 Januari 1948
Posisi             : Striker - Pelatih Kepala
Julukan           : -

Lahir dari keluarga sepakbola, ayahnya R. Soendoro pernah menjabat sebagai ketua umum PERSIB di tahun 1950. Saudara-saudara kandungnya seperti Soenarto, Soenaryono, dan Giantoro adalah pemain-pemain bintang PERSIB pada masanya. Tak heran apabila dia begitu fasih ketika berbicara mengenai sejarah PERSIB. Ia pernah juga menerbitkan buku yang berjudul Lintasan Sejarah PERSIB sebagai wujud kecintaannya terhadap klub kebanggaan kita ini.

Merintis karir di UNI pada tahun 1966 dan di tahun 1967 mulai bergabung dengan PERSIB memperkuat barisan depan sampai dengan tahun 1978. Meskipun tidak pernah membawa PERSIB sebagai juara Perserikatan, tapi Ia pernah menyabet gelar Pemain Terbaik di Kompetisi Perserikatan tahun 1973. Karena penampilannya yang cemerlang, ia sempat beberapa kali memperkuat tim Nasional.

Sebagai pelatih kepala, prestasi terbaiknya yaitu ketika berhasil membawa PERSIB masuk kembali ke Divisi Utama tahun 1983 dan membawa PERSIB ke putaran 12 besar LI II tahun 95/96.  Pada tahun 2006 kembali dipercaya mengangkat pamor PERSIB, tapi kursi kepelatihannya di berhenti di tengah jalan, ia mengundurkan diri akibat desakan mundur dari puluhan ribu bobotoh.

Sebenarnya sebagai seorang pelatih ia pintar melihat potensi-potensi muda. Dari tangannya lahir nama-nama besar seperti Yaris Riyadi, Imam Riyadi, dan Cecep Supriatna yang kemudian menjadi pemain yang disegani di tingkat Nasional.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Republik Design