PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...

Nama      : Aang Witarsa
TTL         : Bandung 3 Desember 1930
Posisi     : Striker, Pelatih Kepala (1962)
Julukan   : -

Inilah pemain PERSIB yang paling bertalenta di zamannya. Ia merupakan ikon sepakbola Bandung di era 50-60’an. Beliau mendapat julukan The Flying Horse atau si Kuda Terbang. Julukan ini diberikan karena ia memiliki kemampuan berlari yang sangat tinggi, juga diimbangi dengan kemampuan mengolah bola sambil berlari, sehingga sulit bagi pemain lawan untuk merebut bola dari kakinya. Julukan ini sebenarnya tidak datang dari dalam negeri, melainkan pers Singapura yang pertama kali memberikan nama tersebut pada beliau.

Tak heran bila ia menjadi kebanggaan masyarakat Bandung di saat itu, sampai-sampai gambarnya tertera di pensil, penghapus, penggaris para bobotoh saat itu.

Dari permainannya hebatnya bersama PERSIB, ia kemudian ditarik oleh tim Nasional sejak usia 18 tahun, dan menjadi pemain PERSIB pertama (bersama Anas) yang memperkuat PSSI generasi pertama untuk kejuaraan Asian Games 1950. Ia juga turut bahu membahu untuk tim Nasional Indonesia di ajang Olimpiade di Melbourne pada tahun 1956.

Berbekal dari ilmu kepelatihan yang diikutinya di Leipzig, Jerman Timur, ia didaulat sebagai Pelatih PERSIB pada tahun 1962.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Republik Design