PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...



Nama             : Yaris Riyadi
TTL                 : Bandung, 21 Januari 1973
Posisi             : Gelandang
Julukan           : Ucing / Jacky Chan

Inilah gelandang terhebat yang dimiliki PERSIB setelah era Yusuf Bachtiar. Ciri permainan dia adalah mengobrak abrik pertahanan lawan dengan begitu gesit seperti ucing (kucing), tak heran orang-orang pun menjuluki dia sebagai Jacky Chan, aktor laga Mandarin yang terkenal karena kelincahan dalam setiap aksinya.

Masuk ke PERSIB merupakan proyek dari Risnandar di tahun 1995, tapi memerlukan waktu untuk menempati posisi utama di PERSIB. Awalnya dia masih kalah bersaing oleh Imam Riyadi (sesama pemain muda seangkatannya). Tapi ketika Imam memutuskan pindah, maka Yaris lah yang pegang kendali. Ia terus menjadi bagian PERSIB dan menjadi icon baru bagi tim kebanggaan kota kembang ini. Sempat hijrah ke Pelita KS ketika PERSIB ditangani oleh Marek, kemudian dipanggil pulang kembali tahun 2004 sampai tahun 2007.

Yaris Riyadi beberapa kali memperkuat tim nasional di berbagai ajang internasional, ia adalah produk asli PERSIB yang meneruskan tradisi bahwa Bandung tak pernah kehabisan talentanya dan menjadi tulang punggung bagi tim nasional Indonesia.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design