PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...

 Nama              : Suwita Patha
TTL                  : Bandung, 25 Maret 1974
Posisi              : Gelandang Bertahan
Julukan            : -

Pemain gelandang bertahan kharismatik ini, pertama kali ditempatkan sebagai pemain belakang, ia memiliki stamina yang prima dan kemampuan bertahan yang bisa diandalkan. Dengan kepribadian yang vokal dan punya jiwa memimpin, tak heran ia dipercaya menjadi ban kapten pada Liga Indonesia 2007/2008. Tapi karena sifatnya itu pula dia kerap kali bersitegang dengan pengurus hingga tercatat beberapa kali hengkang dari PERSIB. Memulai mengisi skuad PERSIB dari tahun 1999 hingga 2002 lalu hengkang ke PSS, tahun 2004-2005 kembali lagi berkostum PERSIB, setelah itu pindah ke PSIS, terakhir masuk lagi tahun 2007-2009.

Saat usianya masih terbilang muda, dia memiliki speed yang tinggi, karena itu sempat pula ia diproyeksikan di sayap kanan saat PERSIB ditangani oleh Arcan Iurie. Namun posisi terbaiknya tentu saja sebagai gelandang bertahan, tenang dalam memotong serangan lawan dan penampilannya selalu konsisten. Suwita mungkin bukan pemain terhebat, tapi pemain  yang cukup penting dan tidak tergantikan di zamannya sampai era kedatangan Hariono.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design