PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...


Nama               : Sinthaveechai Hathairattanakool (Kosin)
TTL                  : Bangkok, Thailand, 24 Maret 1982
Posisi              : Kiper
Julukan            : -

Merupakan salah satu penjaga gawang PERSIB Bandung terbaik sepanjang masa. Mulai memperkuat PERSIB pada Liga Indonesia XII di tahun 2006 dengan status pemain pinjaman, sebelumnya sempat bermain untuk beberapa klub Thailand.  Kosin kembali ke Thailand untuk bermain dengan Chonburi FC. Pada Musim Kompetisi 2010/2011, Kosin bermain lagi untuk PERSIB, lagi-lagi statusnya hanya sebagai pemain pinjaman karena Klub asalnya tidak berniat melepaskan Kosin. Saat didatangkan untuk yang kedua kali itu, namanya telah berubah menjadi Sinthaveechai, konon nama tersebut didapatkan dari guru spiritualnya di Thailand.

Kepiawaiannya menyelamatkan gawang, serta wajah yang mirip artis Mandarin, nama Kosin menjadi cepat populer di kalangan bobotoh. Sebagai penjaga gawang nomor 1 Tim Nasional Thailand, ia selalu menampilkan penampilan yang all out sehingga membuat bobotoh merasa tidak khawatir kala gawang PERSIB dijaga olehnya.

Selain menjadi idola bobotoh, Kosin juga mencuri perhatian publik sepakbola Indonesia di luar Bandung dan Jawa Barat. Hal itu terbukti pada perang bintang musim liga XII Kosin meraih gelar pemain favorit melaui poling SMS yang datang dari berbagai penjuru tanah air.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design