PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...


Nama                : Nova Arianto

TTL                   : Semarang 4 Nopember 1978
Posisi               : Stopper
Julukan             : Suster Ngesot

Nova Arianto bermain untuk Persebaya sebelum hijrah ke PERSIB Bandung. Nova adalah seorang bek yang tangguh dan merupakan seorang bek dengan benteng pertahanan yang sulit ditembus lawan. Selain jago bertahan. dia kerap mencetak gol dari sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan tendangan pojok. Setelah menciptakan gol ia memiliki selebrasi yang unik yaitu dengan cara ngesot memperagakan salah satu karakter suster ngesot di salah satu film horror Indonesia.

Sejak bergabung di PERSIB pada tahun 2007, ia selalu mendapatkan tempat sebagai pemain inti dan menjadi idola baru bagi bobotoh yang sudah merindukan kehadiran bek tangguh setelah era Robby Darwis lama berlalu. Namun di musim 2010/2011, namanya meredup, terutama setelah di paruh musim menyatakan ingin keluar dari PERSIB. Manajemen mengabulkan permohonan itu, namun entah mengapa niat hengkangnya itu urung dilaksanakan dan ia tetap membela PERSIB hingga musim berakhir. Di sisa musim yang dilaluinya, karena dianggap sudah “setengah hati” dan tidak menunjukan performa terbaik, maka dia mulai sering kehilangan tempat di pos inti dan beberapa kali dirotasi bergiliran dengan pemain muda Wildansyah. Akhirnya menjelang musim 2011/2012 dia sudah tidak tercatat lagi kedalam skuad PERSIB.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design