PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...


Nama : Irwan Wijasmara
TTL : Bandung 11 Juli 1987
Posisi : Belakang
Julukan : -

Irwan memulai kariernya di KLUB ASIOP Jakarta, di bawah pembinaan Ronny Patinasarani. Semasa remaja Irwan pernah satu klub bersama pemain PERSIB lainnya, Airlangga Sutjipto. Ia kemudian bergabung dengan IPI di kompetisi Internal PERSIB Bandung dan terpilih masuk dalam skuad PERSIB U-23.

Pada musim 2008/2009, Irwan dikontrak oleh PERSIB Bandung untuk bermain selama satu musim. Ia merupakan satu dari tiga pemain muda yang diambil dari PERSIB U-23 saat itu. Ia memulai debut di Liga Super Indonesia sebagai starter ketika PERSIB Bandung melawan PSM Makassar di Makassar, namun ia terjerat cedera dan harus absen untuk beberapa bulan.

Pada Musim 2009/2010 nama Irwan masih tercatat sebagai punggawa dari tim PERSIB. Kali ini posisinya tidak hanya sebagai stopper, di beberapa kesempatan diposisikan juga sebagai wing. Di ajang Piala Indonesia ketika Robby Darwis menjabat sebagai pelatih kepala, para pemain muda seperti Irwan diberikan kesempatan untuk tampil, dan berhasil menciptakan gol.

Melihat permainannya yang menjanjikan, kami sempat menganggap bahwa Irwan akan dipertahankan di musim 2010/2011 tapi dugaan kami meleset, nama Irwan tidak termasuk pemain yang dipertahankan.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design