PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...


Nama              : Herry Kiswanto
TTL                 : Banda Aceh,  25 April 1955
Posisi             : Libero
Julukan           : -

Kariernya sebagai pemain PERSIB terbilang singkat, hanya 3 tahun dimulai dari tahun 1976 sampai 1979. Meskipun begitu, bobotoh di era itu pasti mengenal sosok yang satu ini, permainannya sebagai libero sangat lugas dan bersih. Selama kariernya sebagai pemain, hanya memperoleh 1 kartu kuning. Suatu prestasi yang cukup unik mengingat kebanyakan karakter pemain belakang adalah keras dan rentan mendapatkan kartu.

Demi kemajuan kariernya, ia memutuskan pindah ke Krama Yudha Tiga Berlian. Jadi pemain ini tidak ikut berjuang bersama PERSIB saat berlaga di divisi I. Tapi di tahun 1986, dia sempat kembali memperkuat dan membawa PERSIB sebagai kampiun di ajang Piala Hasanal Bolikah di Brunei Darusalam, namun statusnya hanya sebagai pemain pinjaman khusus turnamen itu, karena saat itu PERSIB kehilangan libero andalannya, Adeng Hudaya yang sedang mengikuti Pelatnas PSSI.

Peminjaman itu sangatlah tepat, selain Hery tercatat sebagai mantan PERSIB, ia juga merupakan Libero terbaik yang dimiliki Indonesia di tahun 80’an. Figurnya yang berkharisma dan memiliki jiwa pemimpin, dia dipercaya sebagai kapten kesebelasan tim Nasional Indonesia di era tersebut.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design