PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...


Nama                     : Eka Ramdani
TTL                        : Purwakarta, 18 Juni 1984
Posisi                    : Gelandang
Julukan                  : Ebol

Merupakan pemain asli hasil binaan tim junior PERSIB Bandung setelah terlebih dahulu menimba ilmu di PS UNI (salah satu klub anggota PERSIB).

Eka merupakan salah satu pemain yang memiliki bakat yang cukup luar biasa yang  pernah dimiliki PERSIB dan juga Indonesia. Eka Ramdani juga tercatatat beberapa kali membela tim nasional Indonesia seperti di Pra Piala Asia U-16, Piala ASEAN U-19, Pra Piala Asia U-20, Piala Sultan Brunei U-21, Pra Olimpiade Athena dan SEA Games(U-23), dan juga di timnas senior.

Karier bersama PERSIB senior dimulai di tahun 2000, namun sempat hijrah ke Persijatim di tahun 2003-2004, sampai akhirnya bergabung kembali bersama PERSIB pada tahun 2005 dan mulai saat itu, Eka kerap menjadi pemain inti tim Maung Bandung.  Gaya permainannya yang menampilkan skill yang cukup tinggi seperti mengingatkan kita pada pendahulunya yaitu Yusuf Bachtiar. Mulai di musim kompetisi 2010-2011, ia dipercaya sebagai kapten kesebelasan PERSIB Bandung. Tak pelak ia menjadi icon PERSIB setelah era Yaris Riyadi.


Namun sayang menjelang musim 2011/2012 ketika namanya dipertahankan oleh manajemen untuk tetap membela PERSIB, ia memutuskan hengkang ke Persisam Samarinda. Bobotoh mendadak geram, seorang idola yang selama ini begitu dibanggakan ternyata dianggap tidak memiliki loyalitas terhadap klub yang membesarkannya. Atribut Eka Ramdani yang selama ini menjadi koleksi kebanggaan bobotoh tersebut kemudian dibakar.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design