PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...


Nama      : Christian Gérard Alvaro González
TTL         : Montevideo, 30 Desember 1976
Posisi     : Striker
Julukan   : El Loco

Pemain satu ini dapat dikatakan fenomenal, Sebelum bergabung bersama PERSIB, ia telah tercatat sebagai Top Scorer Liga Indonesia 3 kali berturut-turut!  Pada musim 2006, Gonzalez adalah pemain termahal di Liga Indonesia (menurut data Badan Liga Indonesia) dengan bayaran Rp.1,2 milyar Di tahun 2009 tepatnya di paruh musim, PERSIB berhasil memboyongnya ke kota kembang dengan status sebagai pemain pinjaman. Beruntung PERSIB bisa mendapatkan dia, kebetulan saat itu Persik Kediri (team yang diperkuat Gonzales) sedang mengalami krisis finansial.

Ia memulai debut di PERSIB ketika menjamu Persipura, di pertandingan yang berakhir 1-1 itu ia berhasil mencetak gol. Di setengah musim bersama PERSIB, ia mencetak 14 gol dan kembali meraih gelar top scorer bersama Boaz Salossa dengan raihan total 28 gol. 

Meskipun penampilan saat di PERSIB tidak secemerlang ketika ia bermain di Persik Kediri, namun nama Gonzales masih diperhitungkan oleh lawan. Terbukti memasuki musim kedua bersama PERSIB ia nyaris kembali merebut gelar top skor. Sayang di pertandingan terakhir, perolehan golnya tersalip oleh Aldo Baretto. Tapi untungnya di Piala Indonesia ia berhasil membalas kegagalan di liga, ia menjadi top skor dan itu merupakan gelar top skornya yang pertama di Piala Indonesia.

Di musim ketiga, permainannya bersama PERSIB terus melorot, tapi anehnya ketika dia berhasil di naturalisasi sebagai WNI dan kemudian dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia di piala AFF, permainannya di ajang bergengsi Asia Tenggara itu justru tidak ada masalah dan berhasil mencetak 3 gol. Ketika kembali ke PERSIB, permainannya kembali menurun, bahkan perolehan golnya jauh menurun dibandingkan musim sebelumnya.

Ada yang mengatakan bahwa Gonzales telah habis dan PERSIB tidak memasukan namanya untuk musim 2011/2012, meskipun manajemen menyangkal bahwa kepindahan Gonzales itu merupakan keputusannya sendiri. Bagaimanapun kami yakin kelak dia akan dikenang sebagai salah satu dari legenda PERSIB.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design