PERSIB History

Republik Design - Astrajingga Emoticon
WILUJENG TEPANG TAUN PERSIB BANDUNG NU KA 81 TAHUN!! PERJALANAN PANJANG INI MEMBUAT CATATAN SEJARAH SEMAKIN PANJANG DAN KOMPLEKS, MAKA PERSIBhistory AKAN SEGERA BERUBAH TAMPILAN DAN ADA TAMBAHAN FITUR UNTUK LEBIH MEMAKSIMALKAN PENCATATAN SEJARAH DARI KLUB YANG KITA CINTAI INI...

 

Nama                : Airlangga Sutjipto

TTL                   : Jakarta, 22 November 1985
Posisi               : Striker
Julukan             : -

Airlangga Sutjipto adalah seorang penyerang yang memiliki agresifitas tinggi. Memulai karir profesionalnya bersama Deltras. Disini ia mendapat panggilan pertamanya untuk membela Timnas U-20 dan U-23.

Pada awal musim 2008/2009, Jaya Hartono yang mantan pelatih Deltras ikut memboyong Airlangga ke PERSIB Bandung.  Hingga musim 2011,  ia jarang tampil sebagai pemain inti karena pada masanya PERSIB dihuni oleh bomber-bomber yang memiliki nama lebih mentereng seperti Zaenal Arief, Christian Gonzales, Hilton Moriera. Meskipun demikian jika ia dipercaya, ia selalu menampilkan permainan yang impresif serta sering menciptakan gol-gol yang krusial. Walaupun dia bukan merupakan produk asli PERSIB, tetapi ia memiliki darah Sunda dari garis ibunya, karena itulah bobotoh merasa dekat dengan pemain satu ini.

Airlangga sempat ikut serta dalam pembuatan film Bola Itu Bundar sebagai aktor di musim jeda setelah musim 2007/2008 berakhir.

Sebarkan Artikel Ini Melalui : Facebook Twitter Google+
Categories:
Republik Design